Berita Terkini

  • Mayoritas Fraksi Sepakat Tiga RAPERDA Inisiatif Dibahas Bersama Eksekutif

    November 22, 2017 Mayoritas Fraksi Sepakat Tiga RAPERDA Inisiatif Dibahas Bersama Eksekutif

    Mayoritas fraksi DPRD Kabupaten Wonosobo sepakat tiga RAPERDA inisiatif untuk disampaikan kepada Bupati dan selanjutnya bisa dibahas bersama pihak eksekutif. Hal ini disampaikan seluruh fraksi dalam Rapat Paripurna yang dipimpin Wakil Ketua DPRD, Sumardiyo, dengan agenda Penyampaian Pandangan Fraksi dan Anggota DPRD terhadap RAPERDA Inisiatif DPRD, Rabu, 22 November di Ruang Utama DPRD. Selengkapnya »

  • Badan Pembentukan Perda Sampaikan Penjelasan Tiga Raperda Inisiatif

    November 21, 2017 Badan Pembentukan Perda Sampaikan Penjelasan Tiga Raperda Inisiatif

    Badan Pembentukan Perda (BAPEMPERDA) DPRD sampaikan penjelasan tiga Raperda inisiatif dalam Rapat Paripurna DPRD yang digelar Selasa, 21 Nopember, di Ruang Rapat Utama DPRD. Selengkapnya »

  • Seluruh Fraksi Menyetujui Raperda APBD 2018 Dievaluasi Gubernur

    November 20, 2017 Seluruh Fraksi Menyetujui Raperda APBD 2018 Dievaluasi Gubernur

    Seluruh fraksi menyetujui Rancangan Peraturan Daerah (RAPERDA) Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Wonosobo Tahun Anggaran 2018 untuk selanjutnya dievaluasi Gubernur Jawa Tengah. Hal ini disampaikan seluruh fraksi dalam Rapat Paripurna Pandangan Akhir Fraksi DPRD Kabupaten Wonosobo terhadap RAPBD Tahun 2018, yang dipimpin Ketua DPRD Kabupaten Wonosobo, Afif Nurhidayat dan ikut dihadiri Wakil Bupati Wonosobo, Agus Subagiyo, Senin, 20 Nopember malam di Ruang Rapat Utama DPRD. Selengkapnya »

  • Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Lakukan Audiensi dengan DPRD Kabupaten Wonosobo

    November 10, 2017 Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Lakukan Audiensi dengan DPRD Kabupaten Wonosobo

    Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Wonosobo melakukan audiensi dengan DPRD Kabupaten Wonosobo, Jum’at, 10 November, di Ruang Rapat Utama DPRD. Diterima Wakil Ketua DPRD, Heru Irianto yang didampingi Ketua Komisi D, Faizun, Wakil Ketua Komisi D, Mugi Sugeng beserta beberapa anggota Komisi D, Ketua GOW Wonosobo, Ny.Nurhidayati, menyampaikan, tujuan audiensi selain untuk mendapat dukungan dari DPRD terkait penguatan fungsi dan tugas pokok GOW yang menaungi tidak kurang dari 40 organisasi perempuan di Wonosobo khususnya dalam memberdayakan, melindungi dan memperjuangkan hak kaum perempuan, juga agar wakil rakyat yang duduk di DPRD bersama Pemerintah Kabupaten bisa ikut membantu berbagai persoalan yang dihadapi GOW, utamanya dalam kebijakan anggaran. Hal ini cukup penting mengingat cakupan kegiatan GOW yang sangat luas, yang beberapa diantaranya membutuhkan anggaran tidak sedikit, seperti dalam hal perlindungan kekerasan yang dialami perempuan, yang saat ini diampu oleh UPIPA, namun tidak didukung sarana prasana yang memadai. Selengkapnya »

  • DPRD Terima Audiensi KONI Wonosobo

    November 10, 2017 DPRD Terima Audiensi KONI Wonosobo

    DPRD Kabupaten Wonosobo menerima audiensi Komit Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Wonosobo, Jum’at, 10 November, di Ruang Rapat Utama DPRD dan diterima Wakil Ketua DPRD, Heru Irianto yang didampingi Ketua Komisi D, Faizun, Wakil Ketua Komisi D, Mugi Sugeng beserta beberapa anggota Komisi D. Dalam audiensi ini Ketua KONI Wonosobo, Bambang Larasnyoto menyampaikan bahwa audiensi dilakukan mengingat Kabupaten Wonosobo akan berkiprah dalam Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Jawa Tengah yang rencananya digelar pada Oktober 2018 di Solo. Dan dalam masa persiapan sekitar 8 bulan ini dibutuhkan dukungan dari semua elemen masyarakat, utamanya DPRD Wonosobo sebagai salah satu unsur penyelenggara pemerintah daerah selain Pemerintah Kabupaten Wonosobo. Dukungan yang dibutuhkan, tidak hanya moril tapi juga dukungan sarana dan prasarana termasuk anggaran yang jumlahnya tidak sedikit. Selengkapnya »

  • KPK Sosialisasikan Pengisian e-HKPN bagi Anggota DPRD Wonosobo

    November 03, 2017 KPK Sosialisasikan Pengisian e-HKPN bagi Anggota DPRD Wonosobo

    Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memberikan sosialisasi seputar Peraturan KPK nomor 7 tahun 2016 tentang Tata Cara Pendaftaran, Pengumuman dan Pemeriksaan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara sekaligus pengenalan aplikasi Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara berbasis Elektronik (e-LHKPN) kepada anggota DPRD Kabupaten Wonosobo, Jum’at, 3 November di Ruang Rapat Utama DPRD. Selengkapnya »

  • Bupati Sampaikan Rancangan PERDA Pertanggungjawaban APBD TA 2016

    Juni 19, 2017 Bupati Sampaikan Rancangan PERDA Pertanggungjawaban APBD TA 2016

    Bupati Wonosobo, Eko Purnomo, menyampaikan rancangan Peraturan Daerah tentang Pertanggungjawaban APBD tahun anggaran 2016, Senin, 19 Juni dalam Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Wonosobo Penyampaian Rancangan Peraturan Daerah tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten Wonosobo Tahun Anggaran 2016, yang digelar di Ruang Rapat Utama DPRD, yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Wonosobo, M.Albar, didampingi Wakil Ketua DPRD, Sumardiyo. Selengkapnya »